• Jadwal Bioskop dan Sinopsis Film Lima (2018)

    Jadwal Bioskop dan Sinopsis Film Lima (2018), Update berita hiburan dari kami inilah Sinopsis Film terbaru tahun ini berjudul Lima, Judal yang sangat pendek mengundang penasaran mengenai cerita dari film ini. Sebelum masuk pada cuplikan cerita turut kami sampaikan website terbaru yang mengulas Jadwal Bioskop disemua kota di indonesia lengkap dengan harga tiket, pasti asyik untuk sobat yang mempunyai rencana nonton hari ini, alamat lengkapnya adalah http://terjadwal.org disana dapat anda temui semua info berkaitan dengan jadwal dan film yang akan tayang setiap harinya.

    Sinopsis Film Lima (2018) - drama Indonesia terbaru 2018 yang mengangkat topik pancasila. Film Lima 2018 disutradarai oleh lima sutradara berbakat yakni Shalahuddin Siregar, Lola Amaria, Adriyanto Dewo, Tika Pramesti dan Harvan Agustriansyah. Lola menuturkan bahwa film berjudul “LIMA” ini bukanlah omnimbus.

    Kelima sutradara film LIMA tersebut memiliki bagian masing-masing untuk membuat cerita film dengan mengaplikasikan satu sila dari Pancasila. Sila pertama dibebankan pada Shalahuddin Siregar, sila kedua pada Tika Pramesti, sila ketiga Lola Amaria, sila keempat Harvan Agustriansyah dan sila kelima Adriyanto Dewo.

    Lima movie ini mengangkat tema Pancasila yang proses syutingnya akan mengambil latar di Kota Bandung. Film ini akan diproduksi oleh pihak Lola Amaria Production yang akan menceritakan tentang lima cerita dengan tema nilai Pancasila dan berada dalam satu benang merah. Jadi kelima cerita mengenai nilai Pancasila tersebut akan saling berkaitan satu dengan yang lainnya.

    Film ini merupakan salah satu upaya bagi Lola untuk mengajak para masyarakat khususnya para generasi muda dalam pengamalan Pancasila. Pancasila sejatinya bukan hanya cukup dilafalkan semata, namun seharusnya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita sebagai masyarakat yang baik harus menerima keberagaman, kemusyawarahan dan juga toleransi.

    Film ini akan dimeriahkan oleh beberapa artis berbakat seperti Prisia Nasution, Baskara Mahendra, Yoga Pratama, Dewi Pakis dan Tri Yudiman. OST. Film LIMA yang berjudul Rumah Bhinneka dinyanyikan oleh Syaharani, Kikan, Dea Panendra, Isa Raja, Taufik Hidayat. Film lima tayang dan rilis tanggal 21 Mei 2018, karena untuk menyambut hari lahirnya panca sila pada 01 Juni 2018.

    Sinopsis :

    Film Lima bercerita tentang tiga orang anak yaitu Aryo, Fara dan Adi yang baru saja kehilangan sosok ibu tercinta, Maryam. Selain ketiga anak tersebut, ada juga sosok yang berkerja sebagai asisten rumah tangga yang juga merasa kehilangan, Ijah. Akan tetapi ketika sedang melakukan prosesi pemakaman sang ibu, ketiga anak tersebut melakukan perdebatan.

    Maryam sendiri berlatar belakang seorang muslim dan beraga Islam. Sementara disisi lain hanya ada satu anak Maryam yang juga beragama Islam yaitu Fara. Setelah melalui proses perdebatan, akhirnya bisa terselesaikan dengan damai dan kondusif.

    Disisi lain walaupun perdebatan sudah selesai, nampun menjalar ke masalah lainnya. Ketika berada di sekolan Adi selalu selalu meihat peristiwa yang tidak berkemanusiaan. Rasa tidak tega pun muncul dalam dirinya, ia memutuskan untuk membantu dengan catatan harus berhadapan dengan Dega.

    Fara, yang berprofesi sebagai pelatih renang, ketika sekali ketika sedang memutuskan siapa saja atlet yang dikirim ke pelatihan nasional (PELATNAS) tanpa sama sekalai mempertimbangkan unsur SARA. Akan tetapi, disisi lain ia juga harus melalui rintangan dan tantangan dari pemilik klub renang tersebut. Padahal para murid yang telah diseleksi tidak pernah mempersoalkan pilihan sang pelatih dan perbedaan warna kulit.

    Ayo juga harus menjadi pemimpin dalam masalah warisan, karena ia sebagai anak laki-laki dan menjadi anak tertua di keluarga tersebut. Sementara itu Ijah, sang asisten ruah tangga harus memutuskan untuk pulang kampung demi mewujudkan keadilan bagi keluarganya.

    Hanya ada satu solusi yang dibutuhkan oleh Aryo, Fara, Adi, dan Ijah yaitu “PANCASILA”. Pancasila sendiri terdiri dari sila mengenai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah, dan keadilan. Itulah sinopsis film Lima.

    Penarasan dengan film yang dibuat untuk menyambut hari lahir Pancasila? Maka bagi yang penasaran, nonton film Lima hanya di bioskop terdekat di kota anda. Namun ingat, film ini dibatasi usia untuk 17 tahun ke atas atau 17+.

    Detail (Crew) :

    JENIS FILM:DRAMA
    Sutradara : Lola Amaria
    Shalahuddin Siregar
    Tika Pramesti
    Harvan Agustriansyah
    Adriyanto Dewo
    Penulis : Sinar Ayu Massie
    Titien Wattimena
    Bintang Film : Tri Yudiman
    Baskara Mahendra
    Prisia Nasution
    Yoga Pratama
    Dewi Pakis
    Produser : Lola Amaria
    Produksi : Lola Amaria Productions
    MPAA : 17+
    Tanggal Rilis : 31 Mei 2018
    Durasi : 31 Mei 2018
    Negara : Indonesia
    Bahasa : Indonesia

    Pemain (Cast) :

    PRISIA NASUTIONSEBAGAIFARA
    Yoga Pratama Sebagai Aryo
    Baskara Mahendra Sebagai Adi
    Tri Yudiman Sebagai Bu Maryam
    Ken Zuraida Sebagai Tante Ita
    Dewi Pakis Sebagai Bi Ijah
    Aji Santosa Sebagai Agus
    Raymond Lukman Sebagai Kevin
    Eliza Sebagai Noni
    Gerdi Zulfitranto Sebagai Andre
    Ravil Prasetya Sebagai Dega Pratama
    Ella Hamid Sebagai Suster
    Alvin Adam Sebagai Erick
    Willem Bevers Sebagai Tony
    Aufa Assegaf Sebagai  
    Rangga Djoned Sebagai Fajar
    Warman Nasution Sebagai  
    Ade Firman Hakim Sebagai Penasehat Hukum
    Sapto Soetardjo Sebagai Jaksa Penuntut Umum

  • Commentaires

    Aucun commentaire pour le moment

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Ajouter un commentaire

    Nom / Pseudo :

    E-mail (facultatif) :

    Site Web (facultatif) :

    Commentaire :